Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Traffic Blog Dari Pinterest

Bagaimana cara mendapatkan traffic atau lalu lintas dari pinterest untuk sebuah blog ? Lalu lintas sangat berguna untuk kesuksesan blog berada di page one google, dan menghasilkan uang dengan blog adsense, namun berbeda apabila blog anda masih dalam peninjauan adsense, tentu akan sangat baik untuk menambah trafik blog dari pinterest. Jika anda sedang kesulitan mencari trafik ke blog yang sedang dalam proses peninjauan adsense, ini akan berdampak positif untuk hasil yang diperoleh nantinya. Untuk itu kami akan menjelaskan cara menghasilkan lalu lintas dari pinterest untuk blog.

Mengenal Pinterest

Pinterest adalah Aplikasi sosial media berbasis foto atau gambar dan video, memiliki ratusan juta pengguna aktif setiap hari, menggunakan sistem pin dan board yang bisa anda buat untuk menghasilkan traffic langsung dari pinterest.

Pin adalah Foto atau gambar yang anda buat dan share di pinterest.

Pin Live adalah video yang berdurasi minimal 30s yang bisa anda buat untuk menarik banyak pengunjung ke akun pinterest anda.

Board merupakan sebuah tempat dimana anda menyimpan pin anda di pinterest, board bisa di bilang juga tempat untuk mengkategorikan pin yang sama pada satu tempat.

Memiliki sistem follower seperti instagram dan facebook ini akan sangat berguna apabila anda memiliki jumlah follower yang banyak, tentunya akan berdampak baik pada trafik blog anda. Orang-orang yang memfollow akun pinterest anda adalah orang yang aktif di pinterest dan bukan bot.

Pinterest juga menyediakan program untuk memasang iklan, hal ini bisa anda gunakan untuk mempercepat dan menambah traffik yang masuk ke blog anda.

Bagaimana cara menghasilkan traffic ke blog melalui pinterest?

1. Buat artikel di blog

Untuk menghasilkan trafik tentu anda memerlukan isi konten pada blog, entah itu berupa artikel,gambar,atau video. Namun kali ini yang diperlukan blog anda adalah artikel yang menarik dan banyak di cari serta berguna untuk banyak orang dengan menggunakan beberapa foto atau gambar yang relevan dengan pembahasan artikel yang dibuat.

2. Buat akun Pinterest

Setelah membuat artikel, langkah kedua adalah membuat akun pinterest. Isi sesuai yang diperlukan oleh pinterest dan jangan lupa cantumkan situs blog anda di pinterest dan verifikasi kepemilikan situs di akun pinterest, hal ini bertujuan agar pin yang anda buat memiliki ciri atau identitas.

3. Buat Board di Pinterest

Sesudah membuat akun pinterest, hal yang dibutuhkan adalah membuat sebuah board atau papan dengan nama sesuai dengan tema yang anda pilih, board berfungsi sebagai tempat dimana pin disimpan, dan memudahkan anda mengkategorikan pin yang telah dibuat serta memudahkan orang yang berkunjung ke akun pinterest anda, mencari pin yang dibutuhkan.

4. Membuat Pin Gambar / Membuat Live Pin Video di Pinterest

Jika sudah membuat board, yang diperlukan selanjutnya adalah membuat pin. Gunakan gambar atau foto yang terdapat di artikel, beri nama pada pin dan deskripsikan gambar yang akan anda bagikan untuk memudahkan orang menemukan pin yang telah anda buat, cantumkan link artikel blog anda pada pin tersebut.

Hal ini bertujuan apabila ada orang yang mengklik pin anda di pinterest, maka mereka akan menuju ke link artikel yang telah anda cantumkan di pin pinterest.

Pinterest to blog akan sangat efektif jika anda membuat artikel yang banyak di cari dan berguna bagi banyak orang. Namun tidak di sarankan untuk anda, membuat terlalu banyak pin dalam sehari, hal ini bisa membuat akun pinterest anda bermasalah, untuk itu buatlah pin secukupnya dan sewajarnya.

Cara ini membutuhkan konsistensi anda untuk terus membuat artikel dengan gambar menarik dan relevan lalu membuat pin setiap hari di pinterest. Nah, sekian artikel cara mendapatkan trafik pinterest to blog. Semoga bermanfaat! Ok

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Traffic Blog Dari Pinterest"