Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Aplikasi Berguna untuk Memulai Blogging di Android

Di kehidupan modern yang kita rasakan sekarang, semua hal bisa di lakukan dengan mudah termasuk membuat dan mengelola sebuah blog atau website hanya dengan perangkat android.

Seperti yang akan kita bahas. Kami akan memberikan beberapa tips untuk memulai bagaimana menjalankan blog atau website dengan smartphone yang artinya tanpa menggunakan perangkat desktop/pc. Apakah memungkinkan untuk dapat berjalan? Untuk itu mari simak beberapa cara yang akan kami jelaskan.

https://unsplash.com/@edhoradic

Ada beberapa aplikasi yang sangat berguna dan diperlukan untuk memulai blog dan website tanpa perangkat pc.

1. Aplikasi Browser Cepat

Tentunya Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi browser yang dibutuhkan, anda bisa memilih dari 2 aplikasi browser yang kami rekomendasikan, seperti Google Chrome atau Samsung internet karena kedua browser memiliki banyak fitur canggih dan lengkap serta baik dalam segi kecepatan.

2. Aplikasi Catatan Ringan

Apabila anda akan memulai blog atau website dengan menampilkan konten artikel berkualitas, tentu anda membutuhkan tempat untuk menulis dan memeriksa kesalahan penulisan di artikel sebelum diterbitkan ke blog atau website. Anda bisa menggunakan aplikasi notes lebih ringan dan cepat sebelum mempublikasikan artikel anda ke blog.

3. Google Translate

Jika anda ingin memulai blog dengan menggunakan bahasa yang lain, ada baiknya gunakan aplikasi translator milik google dengan tingkat akurasi hasil terjemahan yang sangat baik. Namun tetap gunakan bahasa yang mudah di pahami mesin translator saat hendak menerjemahkan artikel anda. Supaya menghindari kesalahan makna tulisan di artikel yang telah anda buat.

4. Editor Gambar atau Foto

Membuat blog atau website artikel saja tidak cukup untuk membuat hasil tulisan anda menjadi lebih menarik, gunakan 1 atau 3 gambar relevan dengan tema pembahasan di artikel yang sudah anda buat. Gunakan aplikasi editor gambar seperti,

Crop image

Sesuai nama aplikasi pemangkas gambar dimana anda dapat menyesuaikan ukuran gambar sesuai rasio yang di inginkan hanya dengan satu kali tap di smartphone

Remini

Sebuah aplikasi editor gambar HD, untuk memperbaiki kualitas gambar blur dan pencerah gambar buram, sebelum gambar tersebut di pakai pada artikel tulisan anda. Namun aplikasi ini memiliki batas pemakaian harian jika anda tidak membeli versi pro. Tenang saja 10x pakai sehari sudah cukup untuk beberapa artikel.

PixelLab

Aplikasi editor gratis memiliki kemiripan dengan photoshop, berguna untuk mengedit gambar supaya lebih menarik di artikel yang telah dibuat. Jika tidak suka iklan yang muncul pada aplikasi ini, anda bisa membeli versi pro agar terbebas dari iklan.

5. Puffin

Aplikasi ini termasuk ke dalam kategori browser, kenapa kami menyarankan aplikasi browser kembali?

Puffin memiliki fitur yang tidak ada di browser android lainnya. Fitur Mode Mouse (tetikus) yang di miliki puffin sangat berguna. tanpa fitur mouse anda tidak bisa mempercantik blog anda atau merubah posisi kolom Html dengan cara drag n drop seperti layaknya anda sedang menggunakan perangkat desktop atau PC. Gunakan aplikasi ini hanya untuk mengedit template atau memindahkan kolom Html dengan fitur mouse/tetikus drag n drop dengan cepat.

Nah, itu saja aplikasi yang dapat mendukung dan memungkinkan anda menjalankan sebuah blog menggunakan android. Tidak ada salahnya untuk mencoba, jika anda belum mempunyai perangkat yang memadai namun ingin memulai blog. Dan mulailah menghasilkan uang dari blog atau website yang anda kelola, dari Sekarang! Ok

Posting Komentar untuk "8 Aplikasi Berguna untuk Memulai Blogging di Android"