Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi Tempat Mencari Ide Menulis dan Menentukan Niche Tema Blogger

Seseorang yang baru melangkah ke dunia blog atau dengan kata lain adalah blogger pemula pasti akan mengalami suatu kesulitan dalam menentukan niche atau tema blog yang tepat, yang akan dirintis olehnya. Lebih baik membuat suatu blog berdasarkan niche atau tema yang lebih disukai, hal ini agar sekaligus bisa menyalurkan hobby atau bakat, karena membangun sebuah blog adalah suatu bisnis untuk jangka panjang, Jika seorang blogger tidak menyukai niche yang dibangunnya dan tidak menguasai materinya, bisa saja dalam suatu waktu anda berhenti karena putus asa kebingungan mencari materi dan bahan untuk ditulis di blog serta resah kalau blog anda nanti tidak dapat menghasilkan pundi-pundi dollar. Sangat berbeda dengan blogger yang mendirikan suatu blog dengan niche yang berhubungan dengan hobbynya atau materi yang dia kuasai, mereka akan lebih mementingkan membuat artikel yang berkualitas dan bermanfaat terlebih dahulu, karena mereka yakin  dengan artikel yang dibuat dengan sepenuh hati, blognya bisa menghasilkan pundi-pundi dollar.

Photo by Vlada Karpovich from Pexels

Namun jika anda sibuk, tidak punya waktu luang untuk membuat artikel dan mengupdate konten di blog secara berlanjut, karena pekerjaan yang lain, anda bisa membayar penulis yang ahli dalam bidangnya jika anda punya uang lebih. Namun pada dasarnya arti seorang blogger ialah mereka yang terus aktif menulis dan mengisi konten di blognya dengan menuangkan ide-ide yang mereka miliki, bukan dikerjakan oleh orang lain.

Bagaimana cara menemukan suatu ide niche untuk blog atau ide untuk menulis artikel? Berikut beberapa referensi untuk mencari ide niche menulis atau tema suatu blog.

1. Google News

Banyak daftar ide-ide niche untuk blog yang akan anda suka

2. Wordstream

Situs yang akan memberikan anda ide sebuah kata kunci dapat berpotensi bagus untuk tema blog atau artikel.

3. Yahoo Answer

Suatu permasalahan orang lain akan memunculkan ide atau niche untuk blog, dan membantu memberikan sebuah solusi dan jawaban.

4. Listverse

Top 10 list hal yang berbeda, sangat cocok karena banyak ide yang bisa digali.

4. Buzzfeed.com

situs menulis yang berkaitan tentang berbagai hal populer yang sedang hot dan tren.

5. BBC

Situs berita atau issue dari seluruh dunia, memiliki banyak topik menarik seperti wisata, teknologi, masalah dunia dan masih banyak lagi.

6. Ehow

Situs yang memberikan informasi berbagai topik, sangat berguna untuk mencari ide dan tema berpotensial.

7. Quora

salah satu situs Q & A di dalamnya terdapat berbagai macam pertanyaan yang cerdas

8. Technorati

Situs agregator blog, anda bisa mencari top 100 blog disini, dan mencari berbagai informasi seperti berita yang sedang tren.

9. Stumbleupon

Situs yang dapat menemukan suatu halaman web yang disukai berdasarkan kategori dan minat yang dipilih.

10. Findaforum

Forum yang populer, sebuah tempat yang bagus untuk menemukan ide dan niche.

Apakah anda sudah menemukan ide menulis atau niche tema blog yang diminati? Menjadi seorang blogger bisa dibilang gampang-gampang susah, kalo anda pengen mudah dan gak mau ribet, anda bisa memakai jasa seorang penulis jika punya uang lebih, untuk memenuhi konten blog anda. Tetapi alangkah baiknya buat artikel atau konten hasil karya sendiri agar nanti disaat blog kita meroket banyak pengunjung dan blog kita sudah bisa menghasilkan dollar akan sangat memuaskan. Intinya menjadi seorang blogger harus terus berusaha, kreatif dan pastinya tetap semangat.

Posting Komentar untuk "Inspirasi Tempat Mencari Ide Menulis dan Menentukan Niche Tema Blogger"